FIRST LOVE Eps.1 - Part 2

Jam beker di ruang kamar kost Nanda baru saja berdentang. Tapi Nanda masih bengong di atas tempat tidurnya sejak sepuluh menit lalu. Masih susah di percaya. Levi, mahasiswa baru yang cakep itu memilih duduk di sebelahnya. Maka dari itu dia susah tidur. Pikirnya semua itu hanya mimpi, dan besok paginya....

    Nanda terbangun dari lamunnya. Lalu Nanda buru-buru lari ke kamar mandi. Dia segera cepat-cepat mandi, cepat-cepat salin, cepat-cepat dandan, da semua persiapan lain penuh serba cepat.
    Melly, kakak kost Nanda yang tidur sekamar dengan Nanda, kaget dan langsung bangun dari tempat tidur.
    “ Jam berapa ini? Jam berapa?”
    “ Jam setengah enam.

    Grebak- grebuk Melly bangun, lari menuju ke kamar mandi mau ambil air wudhu langsung berhenti.
    “ Ha! Baru jam setengah enam? Tapi kamu kok udah serapi ini, mau kemana?”
    “ Ya, ke kampus lah, mbak?”
    “ Emangnya  berangkat ke kampus jam setengah enam mau ngapain? Mau buka gerbang?”
    “ Emang nggak boleh?” Aku kan anak rajin?
    “ Buka begitu dek.... Tapi kok aneh aja gitu lo? Biasanya kamu kalo berangkat kan jam tujuh kurang lima belas? Tapi kok... Hemm.. Aku tahu pasti mau pacaran , ta?
    “ Ih! Mbak Melly sok tau deh? Nggak kok mbak! Aku, Syifa, Megha, dan Kimmy mau latihan dance. Kan kami ikut ekstra tari? Nanda langsung mengambil tas dan cepat-cepat berangkat.

Setelah tiba di kampus, betapa kagetnya Nanda, Syifa, Megha, dan Kimmy melihat teman-temannya sudah tiba di kampus. So mereka batal latihan dance. Karena mereka pikir bakalan jadi orang pertama yang menginjakkan kaki di kampus.Universitas Gadjah Mada, tempat Nanda, Syifa, Megha, dan Kimmy belajar memang sih kampusnya masih sepi, tapi baru sampai di depan kelas... Ummm semuanya sudah lengkap.
    Syifa, Megha, dan Kimmy kontan bengong. Gila! Cowok-cowoknya  sebiji belum ada. Tapi cewek-ceweknya, komplet! Dan yang paling membuat mereka lebih keki, bangku mereka sudah keburu di sambar orang. Ada si Titan sama Viola yang duduk manis disana. Terpaksa deh mereka sementara ngungsi.
    Nanda begitu sadar pagi ini telah terjadi banyak perubahan. Melihat teman-temannya banyak perubahan. Ada yang kemarin-kemarin rambutnya bergelombang, pagi ini berubah menjadi lurus.
    Mulai dari Vina, yang kemarin tubuhnya gemuk, pagi ini agak kurus.  Sejak ada mahasiswa baru, setiap hari Vina pergi ke rumah sakit untuk sedot lemak.
    Nissa, yang perasaan tigginya Cuma sepuluh senti dengan Nanda, pagi ini menjulang lebih tinggi. Nanda menyelidikinya, ternyata sepatunya ada haknya. Pantesan saja tiba-tiba menjulang tinggi dari Nanda.
    Anvi, dia memiliki mata indah, sampai cowok-cowok berebut dirinya. Dan pagi ini dia memakai kontak lensa supaya mata indahnya terlihat dengan jelas.

    Tapi yang lebih membuat Nanda, Syifa, Megha, dan Kimmy kaget. Titan, Sonya, dan Viola, tak biasanya mereka terlihat lebih cantik dari hari-hari yang lalu.

    Padi ini di kelasnya berubah menjadi harum dengan segala wangi-wangian. Para cowok-cowok yang baru tiba di kelas dengan ekspresi bingung.
    “ Widiiiih, wangi amat!” Ucap Fendi berjalan sambil berkeliling. Sementara  Rama dan cowok-cowok lain menatap Titan, Sonya, dan Viola.
    “ Ada yang beda nih?” Apa, ya?”
    “ Nggak usah ngajak ribut.” Sahut Titan ketus.

    So,Cuma Nanda cs nih yang pagi ini tanpa perubahan apa- apa. Tanpa ada hiasan apa pun, baik di kepala, pundak, lutut, kaki. Begitu sampai di mejanya, Nanda lebih tercengng lagi. Si Titan dan Sonya duduk di bangunya. Seperti nggak ada tempat lain. Sementara Viola duduk di bangkunya Syifa. Di bangku Megha dan Kimmy dua orang yang duduk di sebelah Syifa, juga penuh. Semua bangku Nanda, Syifa, Megha, Kimmy sudah penuh gadis-gadis.

Tidak ada komentar: