Antivirus paling ringan

Ada banyak antivirus ringan dan cepat beredar. Namun Eset, klaim Chrissie Maryanto (Marketing Director, PT Prosperita Mitra Indonesia- Distributor), beda “Proaktif dapat mendeteksi berbagai tantangan yang belum dikenal atau baru” kata Chrissie. Ini dikarenakan Eset (Home Edition maupun Business Edition) dibangun diatas mesin Threat Sense Technology yang berbasis Advance Heuristics System.

Menurut Crissie, antivirus Eset yang telah dua kali di hargai sebagai The Best Antivirus dan kini sudah berversi 4 itu paling ringan dan cepat sumber dayanya. Versi 2.7 yang berjalan pada Windows 98 cuma perlu memori 10 MB atau rata-rata 33-38 MB untuk versi 3. Sedangkan untuk versi 4 antivirus Eset butuh memory sebesar 45MB. Jika di tambahi dengan fitur Anti Spam, perlu 44MB (NOD32), atau 48MB (Smart security), “Besarnya RAM tidak berpengaruh. Kami sudah mengujinya di komputer pentium 3 dengan memory RAM 256MB. Membuka Internet Explorer tetap cepat”, Tambah Yudi Kukuh ( Technical Consultant)
sumber

Kelebihan antivirus Eset versi 4, antara lain adalah IDS (intrusion detection system), opsi Firewall (Disable/Enable), dan mode baru Firewall (learning and automatic mode with exception). Selain itu, untuk memudahkan admininstator, remote server tidak harus dipasang di server, tetapi juga bisa di Notebook. Eset versi 4 ini juga dilengkapi kemampuan untuk mematikan port USB.

“Juga bisa membuat report berkala secara otomatis” kata Yudhi tentang produk yang sekarang mendukung database SQL, Oracle, dan MS SQL server tersebut. Laporan berkala itu pun bisa di atur, misalnya harian, mingguan, bulanan dan disortinr berdasarkan top client yang ter infeksi, top threat, jumlah threat perhari, dan lain-lain.

Eset terdiri dari 5 produk, yakni antivirus NOD32, Smart security (NOD32 + Anti spam + Personal Firewall), Mail security (Linux, BSD, MS Exchange, IBM Lotus Domino), File security (Linux/ BSD dan Microsoft), Dan Gateway Security (Linux/ BSD). Akhir tahun ini dijanjikan Machintos_nya akan hadir.

Kunjungi http://www.eset.co.id/ untuk mencoba produk ini. Eset home edition dijual seharga US$39,99 per license dengan maksimal 4 seats. Sedangkan versi business US$ 32,99 per license dengan minimal 5 seats.

Gratis 30 hari Trial antivirus: ESET NOD32 Antivirus, ESET Smart Security atau ESET Mobile Antivirus

Tidak ada komentar: